Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

KUNJUNGAN KERJA DISHUB KEBUMEN KE DISHUB KOTA MOJOKERTO

Berita Terbaru 22 November 2019 09:51:20 WIB Administrator dibaca 117 kali

Hallo Sahabat Dishub, Senin, 18/11/2019 yang lalu, Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen melakukan Kunjungan Kerja ke Dinas Perhubungan Kota Mojokerto terkait dengan pengelolaan Angkutan Gratis dan Perparkiran.

Kunjungan Kerja kami diterima dengan baik oleh Sekretaris Dinas Perhubungan Kota Mojokerto (Bpk. Modjari) dan Kabid Angkutan (Ibu Tuti ) beserta jajarannya.

Dalam kunjungan kerja tersebut dilakukan sharing mengenai angkutan gratis, baik yang dilaksanakan di Kota Mojokerto maupun di Kabupaten Kebumen. Terungkap, bahwa Dishub Kota Mojokerto hanya melayani angkutan sekolah gratis di 3 (tiga) kecamatan. Kendaraan yang digunakan sebagian milik Dishub Kota Mojokerto (24 sheet) dan angkudes (12 sheet), berkerjasama dengan sopir angkutan di wilayah Mojokerto. Rute yang disediakan sebanyak 9 (sembilan) rute baru diluar jalur trayek yang sudah ada.

Angkutan Sekolah Gratis di Kota Mojokerto dilatarbelakangi 4 (empat) hal, yaitu : load kondisi angkutan, disparitas layanan angkutan umum, Undang-undang LLAJ No. 22 Tahun 2009, serta untuk mendukung terwujudnya Visi Misi Pemerintahan Kota Mojokerto. Untuk mendukung Layanan Angkutan Sekolah Gratis di Mojokerto telah disediakan aplikasi berbasis android yaitu Simanis Mojo yang dapat diunduh di Play Store. Dengan ditempelnya GPS pada masing-masing armada, pengguna simanis di android maupun monitor pantauan di sekolah dapat mengecek keberadaan armada yang terdekat, serta untuk memudahkan pemantauan di dinas.

Adapun untuk tata kelola parkir di Dinas Perhubungan Kabupaten Mojokerto menggunakan metode berlangganan dan konvensional. Metode berlangganan diterapkan untuk plat lokal melalui pemutihan STNK. Tarif untuk Roda 2 Rp. 15.000,-/ tahun dan Roda 4 sebesar Rp. 25,000,-/ tahun. Sedangkan parkir konvensional diterapkan untuk plat luar kota Mojokerto. Penyelenggaraan parkir berlangganan bekerjasama dengan samsat, Bank Jatim dan Polres.