Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

PEMBAGIAN KARCIS ANGKUTAN GRATIS BAGI PELAJAR MISKIN TAHAP KE III GELOMBANG II

Halooo Sahabat Dishub....

Upaya pengentasan kemiskinan terus dilakukan oleh semua Organisasi Perangkat Daerah (OPD), termasuk Dinas Perhubungan. Tentu bentuk upaya tersebut disesuaikan dengan tupoksinya, pun demikian halnya dengan Dinas Perhubungan. Melalui Angkutan gratis bagi pelajar kurang mampu, diharapkan bisa mengurangi beban pengeluaran keluarga kurang mampu, khususnya untuk pengeluaran transportasi anaknya ke sekolah.  

Rapat pembagian karcis angkutan gratis bagi pelajar kurang mampu Tahap III Gelombang kedua diselenggarakan hari ini Kamis (29/8/2019) di Ruang Rapat Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen, dihadiri oleh 48 orang perwakilan dari sekolah.

Dalam rapat tersebut, para guru/perwakilan dari sekolah dapat menyampaikan masalah angkutan gratis yang terjadi di lapangan, dan berkonsultasi dengan Kabid Angkutan Risson P. Sihotang, S. Sos, M.Si selaku pimpinan rapat, beserta Kasi Angkutan Orang dan Barang Kharifin Mubarok, S. ST. 

Dalam rapat pembagian karcis angkutan gratis bagi pelajar kurang mampu kali ini ada yang berbeda, yakni kehadiran 2 (dua) orang dari Pusat Penelitian dan Pengembangan Transportasi Jalan dan Perkeretaapian Kementrian Perhubungan, yaitu Sdr. Hartono dan Sdr. Eko Prasetyanto. Kehadiran kedua orang tersebut tidak lain untuk melihat secara langsung proses pembagian karcis angkutan gratis bagi pelajar kurang mampu. Terlebih lagi, kedatangannya di Dinas Perhubungan Kabupaten Kebumen dalam rangka koordinasi persiapan survey lapangan dan pengambilan data sekunder pelayanan angkutan gratis. Adapun pelaksanaan penelitian tentang Evaluasi Pelaksanaan Angkutan Gratis di Kabupaten Kebumen direncanakan pada bulan Oktober 2019.

Rapat diakhiri dengan pembagian karcis angkutan gratis bagi pelajar. 

Tetap update informasi Dishub, jangan lupa like n follow facebook fanpage dishub kebumen. Like, share n comment dari Sahabat Dishub selalu kami tunggu.