Polling

Bagaimanakah kinerja instansi pemerintah daerah di Kabupaten Kebumen ?
Sangat Baik
Baik
Cukup
Tidak Tahu

Submit Lihat Hasil Polling

Berita / Berita Terbaru / Detail

POSKO TERPADU NATARU

Berita Terbaru 24 Desember 2018 16:49:51 WIB admin dibaca 17 kali

Posko Terpadu Nataru,

Mulai Hari ini Senin, 24 Desember 2018

Dishub Kebumen,  Pemkab Kebmen  membuka Posko Mudik Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2018-2019. Sedangkan Posko Sekretariat berada di Komplek Dishub Jalan Indrakila 36 Kebumen, siaga 24 jam dari tanggal 24 Desember 2018 sampai 1 Januari 2019.

Kepala Dinas Perhubungan, Maskhemi  mengatakan, Posko Terpadu didukung dari semua instansi tekait guna memudahkan koordinasi,  keselamatan, kelancaran, keamanan, dan ketertiban lalu lintas. Selain itu juga akan diambil tindakan strategis jika sampai ada kondisi darurat dan butuh penanganan cepat.

Tugas lain posko terpadu adalah pemantauan pemenuhan ketersediaan angkutan penumpang umum, distribusi kebutuhan pokok masyarakat termasuk bahan bakar minyak dan gas, serta penyediaan sistem informasi.

Kasi Pengawasan, Pengendalian dan Operasi, Wrin Handoko merinci selain mendirikan Posko Terpadu juga didirikan posko pemantauan arus lalu lintas antara lain di Pasar Tumenggungan Kebumen, Jalan Daendeles atau depan kantor Kecamatan Buluspesantren, dan Gombong / pertigaan jalan Yos Sudarso dan jalan menuju Sempor.

Ditambahkan oleh Wrin, untuk operasi posko terpadu di layani 20 personil, selain dinas perhubungan, di dukung unsur TNI, Polri, Satpol PP, Dinkes, Diskominfo, DPUPR, Kesbangpol, Bagian Perekonomian Setda, Disperindag, Disporawisata, dan dari Orari, Rapi, Nomor kontak yang dapat di hubungi (0287) 381794.

Dishub menugaskan personil sebanyak 74 karyawan secara terjadwal di posko pendukung. (Kin)